Kamis, 26 Juli 2012

Puncak Tema Tanah Air

Every day is special in KBMI. Dan... apa yang spesial hari ini??? Hari ini adalah Puncak Tema Tanah Air. Seharian kemarin bapak dan ibu guru sudah menyiapkan semuanya. Mulai dari seting kelas, lomba, hadiah bahkan slide film Indonesia Pusaka.

Rabu, 2 Mei 2012 bertepatan dengan Hari Pendidikan kelompok A melaksanakan puncak tema Tanah Air. Sedangkan Kelompok B pada hari Kamis, 3 Mei 2012.

Kegiatan dimulai seperti biasa. Berbaris, berdoa dan olah raga ringan. Selanjutnya, anak diajak untuk mengikuti lomba balap kelereng dan lomba memindahkan bendera. Semuanya tampak bersemangat. Karena bapak dan ibu guru sudah menyiapkan hadiah spesial bagi setiap pemenang.
 
Selesai lomba, anak-anak beristirahat dengan menikmati makanan yang sudah disiapkan oleh ibu guru. Dan, menu makan kita pada hari ini adala Siomay. Hmmmm...nyam..nyam....

Suasana kelas meriah dgn merah putih

Hadiah... hadiah... hadiah...
Babak final balap kelereng

Satu... dua...tigaaaaa...

Deli dengan semangat 45

Sambil anak-anak menikmati makanannya, sebagian guru menyiapkan setting kegiatan selanjutnya. Yaitu menonton dan mendengarkan penjelasan bu guru tentang Indonesia. Mulai dari layar, proyektor, laptop dan soundsytem-nya. 

Dan, secara spesial pula, Ibuk Dosen sudah menyiapkan slide film berjudul Indonesia Pusaka dan power point tentang Indonesia, bendera, lambang, pahlawan, keindahan alam dan keragaman budayanya.

Usai istirahat, anak diajak untuk menonton dan menyimak penjelasan tentang Indonesia. Alhamdulillah semua menyimak dengan penuh antusias. Termasuk bapak dan ibu guru juga lho ^______^

Settingan acara ke 2 beresssss...

Serius menonton Indonesia Pusaka

Ibu guru sedang  menerangkan bendera Indonesia
Dan... tibalah saat untuk mengumumkan dan membagikan hadiah bagi para pemenang. Inilah para pemenang lomba puncak tema TANAH AIR.

LOMBA BALAP KELERENG
Kelompok A
Juara 1 Nailul Hana
Juara 2 M. Azqa Aiman Pasha
Juara 3 Aryanna Aqilla Zhufaira

Kelompok B
Juara1 Fanny Adityas Febriyani
Juara 2 Neysya Faradisa
Juara 3 Ardhita Putri Widyasti

LOMBA MEMINDAHKAN BENDERA
Kelompok A
Juara 1 Muthia Sarah Atsila Yusuf
Juara 2 Neswa Zafira
Juara 3 Aryanna Aqilla Zhufaira

Kelompok B
Juara 1 Ardhita Putri Widyasti
Juara 2 Kawaiba Athroba
Juara 3 Kayla Amana

Ini dia juaranya....

Eit... Jangan bersedih untuk anak-anak yang belum berkesempatan untuk memenangkan lomba hari ini. Karena semua anak-anak menerima bendera merah putih dari bapak dan ibu guru. Kegiatan hari ini ditutup dengan menyanyikan lagu Aku Anak Indonesia.

Bernyanyi sambil mengibarkan bendera

Penasaran dengan tingkah polah Anak-Anak KBMI beserta para pendidiknya??? Yuk kita lihat video keseruan mereka saat bermain dan belajar di puncak tema TANAH AIR. let's check this out!!!

Sebelum lomba... pemanasan dulu ya!
Ibu guru sedang memberi contoh balapan kelereng 

Ibu Kepsek juga tidak mau ketinggalan beraksi ^_____^

 Lomba Memindahkan bendera

Let's sing together... Aku Anak Indonesia

Alhamdulillah... Acara puncak tema kali ini berjalan dengan lancar. Banyak pembelajaran yang saya dapatkan pada puncak tema Tanah Air ini. Dimulai dari mencari ide-ide "gila", download lagu-lagu perjuangan yang membuat saya merinding, sampai hunting foto-foto kemegahan dan kekayaan budaya Indonesia yang membuat saya takjub dan bangga.

Terakhir... satu baris lagu Tasya sebagai penutup yang mudah-mudahan ada dibenak anak-anak KBMI dan Pendidik KBMI semua...

AKU BANGGA MENJADI ANAK INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar